Selasa, 23 September 2014

Teluk Penyu

Posted by Dina Cahyaningtyas in , ,

Pantai teluk penyu merupakan salah satu pantai indah di kota Cilcap. Dulunya, di tempat ini terdapat banyak penyu yang hidup dan berkembang biak, sehingga pantai ini dikenal dengan nama teluk penyu. Sayangnya, sekarang penyu-penyu itu sudah jarang terlihat karena adanya lalu lintas kapal pertamina yang membuat penyu-penyu tersebut tidak mau datang kembali ke sana.

Lokasi Teluk Penyu mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jarkanya sekitar 2 KM dari kota Cilacap ke arah Timur. Pantainya cukup luas, membentang dari utara sampai selatan sekitar 14 hektar dengan hamparan pasir yang luas serta udara sejuk dan ombak pantai selatan yang cukup keras. Tak jauh dari teluk penyu tersebut, kita pun bisa melihat pulau Nusakambangan yang biasanya identik dengan tempat buangan bagi narapidana khusus.

Selain melihat keindahan bentangan pantainya, kita pun bisa memancing atau pun jalan-jalan ke pulau Nusakambangan yang memiliki pantai pasir putih. Hanya dengan naik perahu sewaan yang harganya sekitar 10 ribu – 15 ribuan (karena bbm sekarang mau naik, jadi kemungkinan besar ongkosnya pun bisa naik)/ orang, kita bisa sampai di pantai pasir putih Nusakambangan. Kalau sudah capek berwisata di sana, ada banyak warung-warung makan di sekitar sana yang bisa dicicipi. Ada juga kios-kios suvenir untuk membeli oleh-oleh di sana.
Copyright © Andre Derabal | Powered by Blogger