Jumat, 12 September 2014

Kampung Nasi

Posted by Dina Cahyaningtyas in ,

Siapa yang tidak suka nasi? Mayoritas masyarakat Indonesia merupakan pengonsumsi Nasi. Bahkan pada tahun 2013, setidaknya rata-rata beras yang dikonsumsi rakyat negeri ini sekitar 139 kilogram per kapita per tahun atau total 34,05 juta ton per tahun. Jumlah yang cukup besar, kan? Bermacam-macam olahan dari beras pun sangat banyak, ada yang jadi arem-arem, nasi goreng, aneka nasi mulai dari nasi uduk, nasi kuning, nasi bakar, dan lain-lain.

Cara memasak beras supaya menjadi berbagai macam olahan nasi pun bermacam-macam, beberapa dianggap juga agak merepotkan, seperti memasak nasi kuning misalnya. Jika takaran suatu bahan tidak tepat, nasi pun akan terasa tidak enak. Semisal memasak nasi uduk, jika kurang santan dan garam, maka rasanya juga akan hambar dan terasa kurang nikmat.

Karena itu, jika tidak ingin repot-repot memasak aneka macam nasi tersebut, tetapi sangat ingin memakannya, maka datang saja ke kampung nasi. Tempat makan yang bertempat di jalan erlangga raya ini menyediakan segala macam jenis nasi. Mulai dari nasi putih, nasi uduk, nasi kuning, sampai nasi bakar ada di sini. Ada paket murah meriah yang bisa kita coba dengan kisaran harga antara Rp 13.000 – Rp 17.000, itu sudah termasuk nasi + aneka macam lauk. Sangat mengenyangkan. Contohnya seperti nasi uduk Erlangga, harganya (jika memakai nasi uduk) Rp 17.000, sudah ada paha ayam bakar, telur rebus setengah, urab, acara mentimun, serta kering tempe basah, dan sambal.



Jika tidak ingin makan banyak-banyak, bisa pesang pula makanan dan lauk sendiri-sendiri. Harga-harga di sana bisa dikatakan murah, apalagi mengingat porsi makanan yang banyak. Bagaimana? Tertarik untuk makan di Kampung Nasi? Kalau ingin memesan untuk acara-acar kantor, kita pun bisa memesan nasi kotaknya di sini.
Copyright © Andre Derabal | Powered by Blogger