Jumat, 12 September 2014

Awul-awul

Posted by Dina Cahyaningtyas in ,


Kebanyakan warga sekarang pasti pernah mendengar dua kata ini, ‘Awul-awul’. Apa itu Awul-awul? Awul-awul sebenarnya sejenis dengan pasar murah atau pasar kaget. Keberadaannya tidak permanen, hanya ada sekitar sabtu malam sampai minggu pagi sekitar pukul 9. Dengan berakhirnya Car Free Day, biasanya awul-awul juga akan ikut tutup.

Dulu, sebelum simpang 5 diperbaiki dan diperindah, hampir setiap sabtu malam awul-awul diadakan di sana. Keadaan di sana pasti akan ramai dan macet. Namun, seiring waktu berjalan, terutama setelah kawasan simpang lima dibenahi, awul-awul pun dipindahkan ke sekitar stadion Dipenogoro.



Di awul-awul ini, kita bisa menemukan banyak barang-barang bekas dengan harga yang sangat murah, atau juga barang-barang baru dengan harga miring. Dari mulai yang branded, sampai yang tidak. Dari yang Rp 10.000 1, sampai yang Rp 10.000 3. Ada peralatan rumah tangga, mainan anak-anak, pakaian, gerabah, bisa kita temukan di sini. Tetapi, sangat disarankan untuk teliti dalam membeli, terutama ketika membeli barang-barang yang bekas. Jangan sampai kita menyesal setelah membelinya.

(Foto dari berbagai sumber)
Copyright © Andre Derabal | Powered by Blogger